3
dermaga kakap
Dermaga Kakap (Malam Hari)
Sungai Kakap – Dese yang merupekan ibukote dari kecamatan Sungai Kakap Kubu Raya, dese Kakap ni bebatasan langsong dengan kote Pontianak (ibukote Provinsi Kalimantan Barat). Jarak dari kote Ponti sekitar 26 km kalo kite lewat jalur sungai jawi lurus terus lewat pal dan ngikot jalan raye sampailah diujong ketemu dengan laot itulah die tempat yang banyak dikunjungi... kalo dari Punggur kecik bise gak, rutenye dari Sungai Raye Dalam tembus ke Punggur lalu menuju ke arah desa Sungai Belidak pas ketemu simpang Punggor, belok kiri ye, kalo belok kanan balek Ponti agik, itu jalur alternatif jaraknye sekitar 29 km.
Ape yang buat pelancong/ wisatawan lokal maupon luar datang ke Kakap? Itulah yang nak kite ceritekan..


caffe kakap
Cafe tempat bersanati di Muare Kakap
Muare Sungai Kakap, salah satu tempat favorit bagi pemancing, hamper tiap hari ramai apelagi kalo dah masok hari Sabtu Minggu dan hari Libur, makin ramai. Di muare Kakap ni kalo mau mancing disediekan perahu motor, atau sampan biase untok disewe, hargenyepon murah mulai dari Rp.250.000 – Rp.500.000 tegantong besak keciknye sampan/ motor aek yang dipakai.
Yang sekedar suke meliat pemandangan laot, tempat inipon jadi salah satu tujuan yang harus dikunjongek, sebab di muare Kakap ni, kalo nak liat matahari tebenam (sunset) disiniklah tempat tebaek, apelagi sekarang dermaga nelayan udah dibagoskan, diujong jalan tempat kapal besandar ade cafe-cafe yang nyiapkan tempat nak nengok matahari tebenam, sambel nyantai dn bise befoto-foto ria... wusss... salot, ni panorama yang mantap dan sayang dilewatkan. cocok untok liburan keluarge, sorang atau rombongan bise buat ngilangkan penat dan leteh..

pekong laut
Kelenteng Muare Kakap
Kelenteng Tengah Laut. Adelagi ni, tempat wisata yang menarik.. di muare Kakap ade namenye Kelenteng/ Pekong tengah laot, ni merupekan bangonan suci warge tionghoa sekitar, tempat beribadah dihari-hari tertentu, kalo lagi kosong/ ndak digunekan untok upacara agame, kelenteng ini dibuka untok umum jadi sesiapepon boleh kesanak, lokasinye bediri sendiri ditengah laot/ muare Kakap, sehingge makin luaslah pemandangan pengunjong ngeliat indah laot same nikmatek suasana santai sambel mancing... biasehe kalo mau kesanak kite harus nyewe motor aek dan diantar dengan tarif tak mahal, bise bejanji same yang ngantar tu bile kite nak minta jemput agik. semue dah tesedie tinggal datang dan nikmatek pemandangan.

robok robok kakap
Para Raja di Robo-robo'
ROBOROBO'. Sekarang ni Pemerintahan Kubu Raya agek ningkatkan teros potensi wisata bahari Sungai Kakap. Selaen yang disebotkan diatas, adegak potensi wisata budaye di Kakap ni, yang udah terkenal diberek name peste rakyat ROBO-ROBO’. Ni peste setaon sekali di hari rabu terakher bulan shafar. di acare ini biasehe Pare Raje di Kalimantan Barat sebagai tamu kehormatan datang turot ambek bagian di acare ini. 
Kemeriahan Roborobo' di Kakap
Acare ni selalu ramai dikunjongek dari penjuru Pontianak dan Kubu Raya bahkan ade yang dari Mempawah, Singkawang dan ramailah pokoknye. Acare berisikan proses pelepasan beberape persembahan ditengah laot Kakap, dimeriahkan lombak sampan, dangdutan, dan acare meriah laennye, pedagangpon tak maok nak ngelepaskan kesempatan ini sampai-sampai beberape warge bekate Roborobo’ selaen peste budaye merupekan peste lelong (penjualan pakaian serbe murah). intinye acare budaye di Kakap setahon sekali ini selalu menjadi antusiasme warge, sehingge selalu ramai dikunjongek.



Lomba sampan di acara Robok-robok Kakap
Bagi yang belom pernah ke Kakap, haruslah segere ngunjongek kakap dengan potensi wisatanye yang rugi kalo dilewatkan, bagi yang udah pernah pastilah ketagehan... silelah ke Kakap dan nikmatek keindahannye... J




Cukoplah dolok penules bahas secare gares besak jak, Maseh banyak potensi keindahan Sungai Kakap ni, nak detailnye kunjongek langsong...  semoge bemanfaat... J

Post a Comment

Sile komentar kawan....

 
Top